Menjajal Smartphone Meizu 16 di China

Menjajal Smartphone Meizu 16 di China

Komplogy – Vendor ponsel asal China, Meizu, pekan lalu meluncurkan duo smartphone kelas atas terbarunya yang diberi nama Meizu 16 dan Meizu 16 Plus.



Kedua ponsel dengan spesifikasi tinggi tersebut dipastikan bakal masuk Indonesia, meski jadwalnya masih belum ditetapkan.

Di sela acara peluncurannya di kota Beijing, Meizu sempat memamerkan Meizu 16 dalam kemasan sample kepada sejumlah wartawan, termasuk Komplogy yang segera membongkar boks untuk melihat ponsel di dalamnya.

Unboxing Meizu 16

Meizu 16 tersimpan dalam kotak berwarna dasar hitam, dengan tulisan merek “Meizu” yang tertera di sebelah kiri atas.

Di bagian tengah terdapat angka “16” berukuran besar, yang menunjukkan seri ponsel ini. Ponsel Meizu seri 16 merupakan penerus dari Meizu seri 15 sebelumnya.

Sementara di bagian belakang kotak, terdapat stiker berisi keterangan spesifikasi singkat Terdapat tulisan “sample” di sisi kanan bawah stiker. tekno gadget

Tampilan luar kotak kemasan Meizu 16.

Selain perangkat ponselnya, di dalam kotak terdapat beberapa aksesori pelengkap, yakni kabel USB, power adapter, SIM card ejector tool, protective case, dan sertifikat garansi.

Protective case yang terdapat di dalam kotak kemasan berjenis hard case. Tidak ditemukan adanya perangkat earphone dalam kotak kemasan.

Kesan pertama

Kesan pertama yang didapatkan saat kali pertama menggenggam ponsel ini adalah bentuknya yang tipis dan ringan.

Meizu 16 memiliki dimensi fisik berukuran 150. 5x 73.3 x 7.3 mm, dan bobot 152 gram. Bagian belakang ponsel nampak terbuat dari kaca.

Ada dual camera dengan lampu kilat di belakang ponsel. Logo Meizu terdapat di bagian belakang sebelah bawahnya. Sisi kanan atas terdapat tombol power dan volume.

Sementara bagian sisi kiri atas ada slot untuk dual SIM card. Kamera depannya berada di sisi kanan atas layar yang tak berponi.

Punggung Meizu 16 warna putih.

Menu pada ponsel ini terlihat cukup menarik dengan tampilan antarmuka Flyme 7.1 buatan Meizu. Tombol menu home dan back terdapat di dalam layar (on-screen buttons).

Pemindai sidik jari diintergrasikan di dalam layar (in-display) sehingga Meizu 16 tak perlu memiliki scanner terpisah di bagian muka atau punggung. Ponsel ini memiliki sejumlah aplikasi bawaan Google, seperti Google, Chrome, Gmail, Maps, YouTube, Drive, Play Music, Play Movie, dan Duo.

Artinya ponsel sample ini merepresentasikan model yang diperuntukkan bagi pasar internasional, bukan domestik China.

Jepretan kamera

Saat menjajal kamera belakangnya, hasil gambarnya ternyata cukup tajam. Meizu memakai kamera ganda di belakang dengan sensor penangkap gambar besutan Sony.

Satu kamera memiliki sensor IMX380 12 megapiksel dengan lensa wide berbukaan f/1.8 dan optical image stabilizer (OIS).

Lalu, kamera kedua memiliki sensor IMX350 20 megapiksel dengan lensa telephoto berbukaan f/2.6 yang mampu menampilkan efek bokeh (background blur).

Contoh hasil jepretan kamera Meizu 16 dalam posising paling wide.

Komplogy mencoba memotret pemandangan gedung di salah satu sudut kota Beijing. Kemudian, saat dilakukan zoom penuh hingga 8x (maksimal zoom 8x), hasil gambar sebuah papan reklame, yang dalam zoom normal terlihat kecil, setelah dilakukan zoom maksimal masih dapat terlihat jelas.

Tulisan di papan reklame berwarna biru tersebut juga masih dapat terbaca.

Hasil selfie kamera depan ponsel ini juga tajam, dengan mengusung resolusi 20 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.0 yang didukung teknologi Arctsoft AI Intelligent Beauty. Berita Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *