Asus Zenfone Ares Meluncur dengan Harga Rp 4 Jutaan

Asus Zenfone Ares Meluncur dengan Harga Rp 4 Jutaan
Komplogy – Kurang dari satu bulan setelah memperkenalkan ponsel gamingnya, Asus kembali meluncurkan ponsel dengan spesifikasi yang boleh dibilang cukup tinggi. Zenfone Ares diluncurkan secara diam-diam di negara asalnya, Taiwan.
Ponsel kelas menengah atas teranyar ini memiliki fitur AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Kehadiran Asus Zenfone Ares memang cukup mirip dengan pendahulunya yang juga menekankan fitur AR dan VR.

Senin (18/6/2018), Asus Zenfone Ares datang dengan mengusung layar Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 piksel. Berbeda dengan model lainnya, ponsel ini masih mengusung layar 16:9.
Kendati begitu, dalam layar berukuran 5,7 inci ini juga telah tersemat teknologi Tru2life. Teknologi Tru2life ini digadang-gadang bakal meningkatkan visibilitas layar di luar ruangan, sehingga pengguna tidak akan terganggu dengan cahaya terik ketika menggunakan ponsel di bawah sinar matahari.
Dari sisi dapur pacu, Asus Zenfone Ares ditenagai oleh Snapdragon 821 yang dipadankan dengan ukuran RAM yang cukup besar yakni 8 GB serta penympanan internal 128 GB. tekno gadget
Prosesor ini dipercaya akan membuat ponsel memiliki efisiensi daya yang baik yakni dengan tenaga yang cukup besar tapi dengan penggunaan baterai yang lebih minim.

Asus Zenfone Ares Meluncur dengan Harga Rp 4 Jutaan

Bicara soal baterai, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Teknologi Quick Charge 3.0 ini bakal membuat pengisian daya lebih cepat dengan suhu perangkat yang lebih dingin.
Untuk Anda yang gemar memotret, Asus Zenfone Ares dibekali kamera dengan resolusi sebesar 23 megapiksel.
Lensa ini juga memiliki teknologi PixelMaster 3.0 dengan kemampuan pelacak gerakan dan depth sensing yang dapat merekam informasi tiga dimensi untuk memaksimalkan penggunaan Augmented Reality. Sedangkan kamera depan Asus Zenfone Ares ini memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Sayangnya, Asus Zenfone Ares masih mengadopsi sistem operasi Android Nougat (7.0). Padahal saat ini sudah sepatutnya ponsel-ponsel teranyar mengadopsi Android Oreo (8.0) yang lebih efisien dalam pengelolaan daya baterai.
Asus Zenfone Ares dijual di Taiwan mulai 16 Juni kemarin dengan harga sekitar 333 dollar AS atau setara Rp 4,6 juta. Belum ada kabar apakah ponsel ini bakal masuk pasar Indonesia atau tidak. Tertarik untuk membeli?
Berita Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *