Nikon Patenkan “Noct” untuk Kamera dan Lensa Baru

Nikon Patenkan "Noct" untuk Kamera dan Lensa Baru

Komplogy – Nikon telah mengajukan paten untuk penggunaan kata “Noct” sebagai merek dagang di Eropa. Pengajuan tersebut diduga terkait dengan kamera mirrorless full-frame dan lensa baru yang sedang digarap oleh perusahaan.

Dalam dokumen paten disebutkan bahwa “Noct” merupakan merek dagang yang meliputi kamera, kamera digital, kamera dengan interchangable lens, kamera digital dengan interchangable lens, lensa untuk kamera, lensa untuk kamera digital, interchangeable lens untuk kamera, mount adapter untuk lensa, mount kamera, mount lensa, komponen dan fitting untuk seluruh produk di atas.

Hal itu berarti “Noct” berlaku untuk seluruh aspek ekosistem kamera, PetaPixel, Rabu (6/6/2018).

Nikon sendiri sudah pernah merilis produk dengan merek “Noct”, yaitu pada lensa Noct-Nikkor 58mm F/1.2. Adapun lensa ini memiliki kecepatan tinggi dengan diafragma (F) selebar itu, dan terkenal karena kualitas optiknya. tekno gadget

Nikon Patenkan “Noct” untuk Kamera dan Lensa Baru

Bila merujuk pada produk tersebut, bisa jadi kata “Noct” dalam dokumen paten tersebut mengindikasikan lensa yang serupa. Bedanya lensa ini akan dibuat untuk ekosistem mirrorless terbaru Nikon.

Selain itu, nama “Noct” juga kemungkinan berhubungan dengan kemampuan low light atau astrophotography pada kamera Nikon terbaru. Apalagi kata “Noct” berakar dari kata Latin “Nox” yang dalam bahasa Indonesia berarti “malam”.

Sebelumnya, Nikon dikabarkan sedang mengembangkan kamera mirrorless baru dengan resolusi full-frame. Rencananya kamera tersebut akan diperkenalkan ke publik pada 2019 mendatang. Hingga saat ini belum ada informasi yang jelas dan detil mengenai wujud serta fitur kamera baru Nikon. Pengguna masih harus bersabar menunggu perusahaan kamera Jepang itu memperlihatkan wujud kamera barunya. Berita Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *